Tunda dulu membeli iPad

Posted by ekobudi on March 19, 2010 in Mac User |

Anda yang sudah tak tahan untuk segera memboyong iPad ke pangkuan sebaiknya jangan terburu nafsu. Apa pasal? Mission Repair, sebuah perusahaan spesialisasi reparasi Macintosh melaporkan menemukan celah kamera pada frame iPad.

Meski pihak Apple tidak mengemas built-in kamera pada iPad yang segera dirilis ini, namun Mission Repair yakin pada generasi kedua iPad akan mengantongi built-in kamera dan webcam. Penemuan ini sekaligus mengobati kekecewaan mereka yang telah menanti piranti tablet dari Apple.

Bahkan iPad yang digunakan Steve Jobs saat presentasi peluncuran iPad pun diyakini telah memiliki fitur kamera.

Mission Repair berhasil mendatangkan spare-parts iPad dari pabrikannya di negeri China dan ketika mereka mengamati frame milik iPad tersebut mereka menemukan celah yang diyakini sebagai slot untuk memasangkan built-in kamera.

Mereka pun bergegas untuk membongkar dan mengambil built-in kamera milik MacBook dan ternyata cocok baik diameter lubang hingga ambient sensornya!

Bahkan pihak Mission Repair telah mengumumkan pada situsnya siap untuk melayani perbaikan iPad — walaupun iPad sendiri belum dijual bebas di pasaran.

Namun belum jelas kepastian apakah kamera ini akan hadir pada 1st gen iPad. Karena di situs resmi Apple tidak ditampilkan perihal mengenai kamera ini. Atau, apakah Apple sedang memainkan skenario marketingnya agar para penggemarnya semakin penasaran dengan iPad?

Kemudian ada hal lain yang menjadi perhatian serius dari para penggemar Apple mengenai produktivitas iPad bila digunakan untuk bekerja. Meski telah disebutkan bahwa iPad ini tidak akan menggeser posisi notebook, namun cukup banyak pihak yang menyayangkan kemampuan iPad jika tidak bisa digunakan untuk mencetak (print) dokumen karena memang tidak memiliki port untuk itu.

Sebaliknya, para gadget freak justru tidak mempermasalahkan hal tersebut karena dokumen yang akan dicetak dapat dikirimkan melalui email ataupun secara wireless. Pun mesin-mesin printer terkini telah memiliki kemampuan wireless di dalamnya.

Terlepas dari masalah diatas, tampaknya Apple betul-betul lihai memainkan trik marketingnya. Berjuta-juta orang di dunia menggilai iPad seketika. Ada yang pro dan banyak juga yang kontra.

Ah… kontroversi memang sangat ampuh untuk memancing ketertarikan seseorang

Copyright © 2010-2024 Eko Budi Prasetyo (echokoby) BAUK All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.5, from BuyNowShop.com.